Mercedes Tarik 1 Juta Lebih Kendaraannya

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Feb 16, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Merahputih.com - Mercedes-Benz AS menarik sekitar 1,29 juta kendaraannya karena adanya kegagalan dalam perangkat lunak bernama eCall-nya. Car and Driver melaporkan, kerusakan tersebut terjadi ketika perangkat lunak mungkin tidak memberikan lokasi kendaraan yang benar kepada petugas tanggap darurat setelah kecelakaan.

    Dilansir dari The Verge, Sabtu (13/2), Penarikan kembali mencakup model kendaraan yang dijual dari tahun 2016 hingga 2021. Menurut Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS, kendaraan Mercedes yang ditarik termasuk model CLA-Class, GLA-Class, GLE-Class, GLS-Class, SLC-Class, A-Class, GT-Class, C-Class, E-Class, S Kendaraan Kelas, CLS-Class, SL-Class, B-Class, GLB-Class, GLC-Class, dan G-Class.

    Produsen mobil mewah itu mengatakan, tidak mengetahui tentang adanya kerusakan material atau cedera pribadi yang diakibatkan oleh masalah tersebut, serta perusahaan berencana untuk memberikan pembaruan perangkat lunak gratis untuk dipasang di dealer atau Over the Air. Penarikan kembali kendaraan Mercedes tersebut akan mulai dilakukan pada 6 April mendatang.

    Dalam keterangan yang dikutip oleh The Verge, Mercedes-Benz mengatakan "pasokan listrik ke modul komunikasi yang turun sementara akibat dari kecelakaan, dapat menyebabkan LOKASI kendaraan selama panggilan darurat potensial, menjadi tidak tepat,". Namun, "fungsi lain dari fungsi panggilan darurat otomatis dan manual tetap beroperasi penuh," tambah perusahaan.

    Sebuah laporan yang ditulis Reuters mengatakan bahwa pada 2019, Mercedes-Benz di Eropa melakukan penyelidikan berdasarkan laporan dari pusat eCall Mercedes-Benz, dari satu mesin virtual di pasar Eropa. Laporan tersebut menyebutkan bahwa sistem eCall otomatis menyampaikan posisi kendaraan yang tidak akurat.

    Setelah penyelidikan panjang yang meninjau berbagai kombinasi perangkat lunak dari modul komunikasi, penelitian perusahaan menunjukkan kejadian tambahan serupa, yakni sebuah laporan tentang posisi kendaraan yang dikirimkan salah saat panggilan darurat secara otomatis.

    Di sisi lain, selama tahun 2020, Mercedes-Benz Indonesia berhasil meraih penjualan sekitar 2.226 unit mobil penumpang. Walau di tengah banyaknya tantangan yang dihadapi industri otomotif selama pandemi, Mercedes-Benz Indonesia mampu bertahan dalam memenuhi kebutuhan para pelanggannya di Indonesia. Angka penjualan tersebut didominasi dari penjualan model SUV dari Mercedes.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Wah berarti yang sudah beli mobil sebelumnya mobilnya juga akan ditarik untuk mendapatkan pembaruan gratis
    merceder mobil berkelas kalau lihat namanya ini mobil mewah dengan perangkat canggih
     
  3. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    168
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    wah mobil berkelas mewah dengan perangkat yang begitu cagih.
     
  4. andikasa

    andikasa Member

    Joined:
    Nov 27, 2020
    Messages:
    168
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    ini sih tinggal tinggal update software doang
    pembaruan perangkat lunak gratis bisa dipasang di dealer atau Over the Air
     
  5. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    128
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Mobil idaman yah mas gan :D
     
Loading...

Share This Page