Kode PUK Telkomsel, Apa itu dan Cara Mendapatkannya?

Discussion in 'Android' started by Yessi21, Dec 2, 2020.

  1. Yessi21

    Yessi21 Member

    Joined:
    Dec 4, 2018
    Messages:
    42
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Kode puk Telkomsel adalah sebuah kode yang berfungsi untuk mengaktifkan lagi kartu Telkomsel kita yang terblokir karena lupa masalah PIN. Jika anda sebelumnya mengaktifkan fitur PIN pada SIM Card anda namun lupa PIN tersebut, maka nantinya nomor tidak akan bisa digunakan karena fungsi fitur tersebut memang untuk keamanan.

    [​IMG]

    Apabila kode pin Telkomsel terblokir, maka kartu tidak bisa digunakan jadi hanya yang tahu kode PIN tersebut saja yang bisa memakai kartu yang ada. Dan kalau anda sudah salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu akan terblokir dimana untuk mengaktifkannya lagi, anda butuh kode puk Telkomsel 2019.
    Sebenarnya sah-sah saja kalau mau mengaktifkan fitur PIN untuk alasan keamanan, namun tentu saja kita tidak boleh lupa nomor PIN nya. Banyak sekali pengguna yang belum tahu bagaimana cara mendapatkan kode tersebut, dan kali ini admin akan memberikan tutorial lengkapnya, tidak sulit kok. Untuk dapat kode Puk Telkomsel bisa via SMS dan online juga bisa.

    Kode PUK Telkomsel Adalah

    PUK merupakan singkatan dari Personal Unblocking Key yang biasanya berjumlah 8 Digit, kode ini bisa menjadi solusi apabila anda mengalami permasalahan pada kartu seperti nomor Terblokir, setiap provider lain seperti Tri, Axis, Indosat dan sebagainya juga punya kode PUK tersendiri yang hanya bisa digunakan oleh provider tersebut.

    Untuk simpati, loop dan AS sendiri bisa dibilang permintaan kode puk telkomsel lebih mudah karena kita bisa memintanya via sosial media juga, oke langsung saja berikut ini langkah untuk mendapatkan kode puk simpati online.

    Sekali lagi, cara dibawah ini bisa diterapkan untuk permintaan kode puk Telkomsel semua kartu baik itu Simpati, Loop, AS dan lain sebagainya bahkan Halo juga bisa, intinya masih dalam kartu Telkomsel.
    1. Kunjungi akun resmi “Telkomsel” di Facebook (yang ada centang birunya):
    2. Lalu Kirim Pesan dan ketikkan “Hai” tanpa tanda petik (Harap mengetikan dengan benar, karena yang kita chat itu bukan manusia, melainkan BOT, jadi kata kuncu harus tepat).
    3. Berikutnya anda akan disuruh memasukan nomor dan verifikasi dulu.
    4. Jika sudah, Kemudian pilih menu “Lihat Menu Utama“.
    5. Setelah itu klik Info Puk yang ada pada menu “PROFIL Kamu“. Jika tidak muncul menu tersebut, langsung saja ketikan Info Puk.
    6. Kemudian, pilih metode verifikasi, saran admin pilih yang Nomor Telepon. Klik pilihan tersebut.
    7. Anda akan disuruh verifikasi dengan memasukan nomor yang sering anda hubungi.
    Selesai! Nantinya anda akan mendapatkan informasi kode PUK Telkomsel.
    Jika masih kurang jelas, anda bisa simak gambar gambar berikut ini:

    Mendapatkan Kode PIN Telkomsel Via Twitter

    Selain via facebook, anda juga bisa melakukannya lewat akun sosial media lain seperti Twitter dan Line, untuk lewat twitter juga sangatlah mudah, anda hanya perlu follow akun resmi My Telkomsel, kemudian tanyakan langsung via DM ataupun di komentar postingan, intinya mintalah kode PUK, beda dengan facebook, biasanya yang melayani di twitter itu manusia, jadi anda bisa ngobrol seperti biasanya, tidak perlu mengetikan ini itu seperti cara di facebook tadi.

    Sebenarnya bisa juga lewat dial kode di *116#, tapi saat ini sepertinya layanan tersebut sudah tidak bisa karena saat admin coba justru muncul keterangan kode mmi tidak berlaku.

    Selain 2 cara tersebut, anda bisa mendatangi juga gerai resmi Telkomsel agar lebih jelas, atau bisa dengan menghubungi call center Telkomsel di 188 untuk menanyakan informasi kode puk telkomsel yang terblokir karena lupa kode PIN.

    Itulah tutorial lengkapnya untuk cara mengetahui kode PUK Telkomsel, dengan mengetahui nomor PUK, nantinya apabila anda mengalami kode pin telkomsel diblokir, anda bisa mengatasinya dengan mudah.

    Baca juga: https://pewarta-indonesia.com/2020/10/cara-mengubah-kuota-belajar-menjadi-kuota-internet/
     
  2. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    391
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    sangat mudah sekali mendapatkan kode puk nomor telkomsel yang kebtulan kita lupa, bisa melalui sosial media beda sama dulu ya gan
     
Loading...

Share This Page