Manfaat Membuat Website Untuk Usaha Anda

Discussion in 'General Business' started by Aceii, May 9, 2020.

  1. Aceii

    Aceii Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Membuat website dalam usaha yang akan Anda jalankan ternyata memiliki segudang manfaat yang sangat positif untuk perkembangan usaha itu sendiri. Mengikuti perkembangan jaman adalah salah satu kunci keberhasilan di era serba maju ini. Salah satunya, mengkombinasikan teknologi website dengan usaha yang Anda miliki.

    Beberapa tahun kebelakang, tren menggunakan website sebagai salah satu fasilitas usaha mungkin masih sangat awam. Namun seiring berjalannya waktu, kini sudah banyak usaha – usaha mulai dari usaha kecil, menengah hingga usaha dalam skala besar mulai memanfaatkan website.

    Tidak melihat jenis usaha apa yang ditekuninya, para pengusaha kini sudah mulai tertarik untuk membuat website bagi keperluan usahanya. Hal ini tentunya merupakan sebuah langkah positif demi berkembangnya standar usaha di Indonesia.

    Manfaat Membuat Website untuk Usaha Anda
    Berikut ini adalah beberapa manfaat dari membuat website untuk usaha yang Anda miliki:

    Pangsa Pasar Lebih Luas
    Memanfaatkan sebuah website, Anda bisa meningkatkan target pasar yang akan dituju. Selain itu, usaha yang Anda miliki menjadi lebih mudah untuk dijangkau oleh banyak calon pembeli, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Teknologi website yang bisa dijangkau darimana saja, membuat jarak bukan lagi penghalang untuk Anda bisa mengembangkan usaha tersebut. Bukan hanya dapat melihat jenis atau produk yang Anda tawarkan saja, tetapi proses transaksi pun sangat mungkin terjadi.

    Meningkatkan Kredibilitas
    Dengan memiliki website, Anda bukan hanya bisa menjangkau banyak calon pembeli baru, namun juga bisa meningkatkan tingkat kredibilitas usaha, terutama bagi usaha-usaha kecil atau usaha baru. Tingkat kredibilitas ini bisa semakin meningkat di mata calon pembeli dikarenakan beberapa hal :

    • Desain website menarik
    • Website yang nyaman ketika dikunjungi & user friendly
    • Terdapat informasi mengenai usaha tersebut dengan jelas dan lengkap.
    Oleh karena itu ketika ingin membuat website untuk usaha yang Anda jalankan, sebaiknya gunakan jasa pembuatan website atau orang yang sudah profesional agar hasilnya tidak mengecewakan.

    Selalu Ada Setiap Saat
    Meski bukan berarti akan selalu melayani setiap saat tanpa istirahat, menggunakan website tentunya Anda bisa menetapkan berbagai peraturan seperti jam operasional admin, jam pengiriman barang, dan lain sebagainya.

    Hanya saja dengan memanfaatkan fasilitas website ini, Anda bisa selalu ada setiap saat sehingga tidak akan ada kesempatan untuk meraih untung yang terbuang.

    Jika menggunakan toko offline saja, para calon pembeli tentunya hanya bisa mengakses toko tersebut ketika buka, ketika tokonya tutup kemungkinan besar pelanggan tersebut akan datang kembali besok pagi atau mencari tempat lain yang menjual produk serupa.

    Sedangkan dengan website semua pelanggan selalu bisa mengakses berbagai produk yang Anda tawarkan. Bahkan di situasi yang cukup mendesak pun, tidak menutup kemungkin Anda akan melayani pelanggan di luar dari jam operasional.

    Kelebihan lainnya meski berada di luar jam operasional, para pelanggan tetap bisa memesan produk – produk yang mereka butuhkan di website Anda.

    Lebih Mudah Di Akses
    Tidak menutup kemungkinan di era serba maju ini para pelanggan merasa malas untuk berbelanja secara langsung. Banyak alasan dari rasa malas tersebut, mungkin memang karena dia merasa lelah karena aktivitas sehari – hari atau bisa jadi karena dia memang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berbelanja secara langsung.

    Biasanya calon pelanggan dengan karakter tersebut lebih mengutamakan berbelanja secara online. Karena lebih mudah dan juga lebih menghemat waktu. Bahkan Anda bisa tetap melakukan berbagai aktivitas tanpa terganggu oleh kegiatan belanja tersebut.

    Selain itu para pelanggan pun lebih merasa dimudahkan ketika memilih produk – produk yang akan dibelinya tanpa harus berkeliling atau harus mengunjungi beberapa toko terlebih dahulu.

    Promosi Lebih Mudah & Murah
    Jika beberapa tahun kebelakang promosi dengan menggunakan selebaran atau memasang iklan di media cetak dan televisi menjadi sarana promo yang sangat efektif, meski harganya terbilang cukup mahal. Sedangkan saat ini Anda bisa melakukan aktivitas promosi dengan lebih mudah dan lebih murah.

    Media sosial bisa menjadi salah satu sarana promosi yang tidak harus mengeluarkan biaya sedikitpun. Ada juga layanan iklan berbayar yang ditawarkan oleh platform media sosial tersebut untuk hasil yang jauh lebih maksimal. Mengenai budget-nya, Anda bisa mengaturnya sesuai budget yang ada, sehingga jauh lebih fleksibel.

    Selain itu, kini sudah banyak layanan – layanan iklan digital yang dibanderol dengan harga yang sangat beragam. Agar hasilnya semakin maksimal, iklan – iklan digital tersebut di arahkan langsung menuju website yang berisi mengenai berbagai informasi seputar usaha tersebut.

    Sangat disarankan informasi yang terdapat dari halaman website tersebut sesuai dengan informasi yang ditampilkan pada iklan digital. Agar calon pelanggan yang sudah tertarik melalui iklan tersebut, tidak langsung pergi karena merasa halaman website yang dituju tidak sesuai dengan iklan yang diminatinya.

    Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan sebuah website untuk mengembangkan usaha yang Anda miliki. Anda bisa mengetahui informasi lengkap seputar pembuatan website, strategi digital marketing, dan juga manajemen konten dengan mengunjungi website official 8digital.co.id.

    Sumber Artikel : https://www.8digital.co.id/manfaat-membuat-website-untuk-usaha-anda/
     
  2. hendrik21

    hendrik21 Member

    Joined:
    Aug 30, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Segudang manfaat memiliki website toko online. Order bisa datang dari manapun tanpa batas wilayah
     
  3. Arif Rachman Hakim

    Arif Rachman Hakim Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    391
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    betul sekali sekarang jamannya serba digital serba internet. akan tertinggal bisnis kita jika tidak memanfaatkan internet, mempunyai website bisnis wajib jika ingin mendapatkan pasar yang lebih luas
     
  4. azisM

    azisM New Member

    Joined:
    Mar 16, 2020
    Messages:
    9
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Website merupakan media promosi yang penting untuk saat ini jaman digital
     
  5. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    89
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Pertanyaannya.
    Apakah semua usaha dan bisnis cocok menggunakan website?
     
  6. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    415
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Kalo ngeyutube, hrus ada website nya jga ga bosku
     
  7. Aceii

    Aceii Member

    Joined:
    Mar 19, 2020
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    semuanya bisa di sesuaikan, tinggal dicocokan mualai dari desain atau fungsi atau menu sesuai dengan jenis dan karakter usaha tersebut.
     
  8. ziuma

    ziuma Well-Known Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    1,563
    Likes Received:
    240
    Trophy Points:
    63
    boleh numpang tanya ya den @Aceii
    kalau mau membuat website marketplace (toko online) sendiri

    memakai cms apa ya?
    saya install cms open chart kok susah ya

    Code:
    http://ngalih.id/install/index.php
     
  9. keepburger

    keepburger Member

    Joined:
    Nov 2, 2018
    Messages:
    89
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    8
    Problemnya dimana mas
     
  10. HartK

    HartK New Member

    Joined:
    Jul 4, 2018
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Website itu sekarang bisa menjadi katalog produk atau jasa yang kita jualkan. lumayan loh dan penting banget kehadiran website ini. Worth to try loh bagi kamu yang mau menginvasi dunia online.
     
  11. Triana A.

    Triana A. Member

    Joined:
    Jun 19, 2020
    Messages:
    50
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    tergantung sih y kl menurut sy..kl misal bisnisny skadar reseller atau dropship rasany tdk perlu. tp kl Anda pny brand sndiri sy rasa perlu
     
  12. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Website itu senjata... Jadi, lihat dulu apa lawannya... Jangan pakai kapak kalau cuma buat motong benang... Bisa sih, tapi berlebihan...
     
  13. industridoni

    industridoni New Member

    Joined:
    Jul 28, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    lebih baik membuat account dimarketplace atau buat website sendiri gan?
     
  14. papasean

    papasean New Member

    Joined:
    Apr 27, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    pkai wordpress yg enak pak

    Sent from my CPH1803 using Tapatalk
     
Loading...

Share This Page