5 Fakultas Hukum Terbaik di Dunia 2020

Discussion in 'General Internet' started by joshua, Mar 12, 2020.

  1. joshua

    joshua Member

    Joined:
    Nov 13, 2015
    Messages:
    101
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Jurusan hukum adalah salah satu jurusan andalan banyak universitas di berbagai belahan dunia, terutama yang mengedepankan bidang-bidang teori. Di Indonesia, jurusan hukum masuk ke dalam satu fakultas sendiri yaitu fakultas hukum. Di luar negeri fakultas hukum umumnya disebut Law School. QS World University Ranking by Subject merilis TOP Law School di dunia tahun 2020. Kira-kira, universitas mana sajakah yang memiliki fakultas hukum terbaik di dunia?

    5 Fakultas Hukum Terbaik di Dunia 2020


    Urutan fakultas hukum terbaik di dunia oleh QS World University Rankings by Subject ini memiliki empat indikator penilaian. Keempat indikator tersebut adalah reputasi akademik, reputasi penerima kerja, kutipan riset, serta produktivitas karya tulis yang dipublikasi (H-index).

    1. Harvard Law School (Harvard University)
    Harvard Law School adalah sekolah atau fakultas hukum Harvard University yang terletak di Cambridge, Massachusetts. Fakultas ini telah ada sejak tahun 1817 dan termasuk salah satu fakultas hukum tertua dan terkemuka di dunia. Harvard Law School menawarkan 7 program studi dalam tiga gelar dan dua level pendidikan. Salah satu alumni Harvard Law School adalah mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama.

    2. Faculty of Law, University of Oxford
    Faculty of Law University of Oxford merupakan salah satu sekolah hukum bersejarah di dunia yang usia telah menyentuh usia 800 tahun. Sekolah ini menawarkan 13 program studi di mana 4 di antaranya di level sarjana dan sisanya di level pascasarjana hingga doktorat. Selain menawarkan pilihan program studi, Faculty of Law University of Oxford juga memiliki pusat studi dan institut seperti Center of Criminology dan Bonavero of Human Rights. Alumni ternama sekolah ini salah satunya adalah mantan Ketua Mahkamah Agung Britania Raya, David Edmond Neuberger.

    [​IMG]

    3. Faculty of Law University of Cambridge
    Sama halnya dengan fakultas hukum di University of Oxford, Faculty of Law Cambridge University juga merupakan salah satu sekolah hukum tertua di dunia. Program-program ditawarkan di sini berupa program gelar sarjana hingga pascasarjana, dan program riset. Selain pusat studi dan penelitian, fakultas hukum University of Cambridge ini juga memiliki organisasi alumni dan pengembangan yang aktif. Alumni sekolah ini termasuk banyak ahli hukum baik jaksa, pengacara yang tersebar di berbagai negara di dunia.

    4. Yale Law School (Yale University)
    Fakultas hukum di Yale University telah berdiri sejak tahun 1824 dengan nama Yale Law School. Sejak tahun 1980, Yale Law School yang terletak di New Haven, Connecticut ini sudah dikenal sebagai salah satu sekolah hukum terkemuka di Amerika Serikat. Salah satu alumni ternama dari sekolah ini adalah politisi Amerika Serikat, Hillary Clinton.

    5. Stanford Laws School (Stanford University)
    Sejak tahun 1992 Stanford Law School adalah satu dari 3 fakultas hukum terbaik di Amerika Serikat bersama dengan Harvard Law School dan Yale Law School. Sekolah ini berdiri pada tahun 1893 dan berlokasi di Stanford, California. Yang menarik dari sekolah ini adalah program Joint Degree yang memungkinkan pelajar untuk mendapatkan program kombinasi dengan disiplin ilmu lainnya. Alumni Stanford Law School termasuk ahli hukum Amerika Serikat William Rehnquist.

    Sumber
     
  2. Rimala Nursery

    Rimala Nursery Super Level

    Joined:
    May 29, 2014
    Messages:
    2,089
    Likes Received:
    254
    Trophy Points:
    83
    Kalo denger hukum pasti bawaaannya pengen belajar
     

Share This Page