15 Tempat Wisata Terbaik di India yang Wajib Dikunjungi

Discussion in 'Tourism' started by Muhamad Amirullah, Feb 7, 2020.

  1. Muhamad Amirullah

    Muhamad Amirullah Member

    Joined:
    May 4, 2018
    Messages:
    132
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Selain dikenal sebagai negara terbesar ketujuh di dunia, India juga memiliki banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi ketika liburan. Selain itu, India memiliki beragam budaya, pemandangan yang indah, monumen yang menakjubkan, dan tempat yang hampir tak ada habisnya untuk dijelajahi. Dari reruntuhan kuno, struktur keagamaan yang memukau, kota-kota eksotis, dan lanskap beragam, ada banyak hal yang akan memenuhi setiap keinginan wisatawan. Jika Anda ingin berkunjung ke negara ini, berikut adalah 15 tempat wisata terbaik di India yang wajib dikunjungi:

    1. Taj Mahal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Ken and Agnes Photoworks
    Tempat wisata terbaik di India yang wajib Anda kunjungi pertama adalah Taj Mahal. Taj Mahal yang terletak di Agra ini merupakan makam besar dari marmer putih yang dibangun antara 1632 dan 1653 atas perintah kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang mendiang isterinya. Taj Mahal dikenal sebagai salah satu karya arsitektur Mughal, dan tempat wisata terbaik di India. Taj Mahal juga memiliki beberapa tempat yang indah di sekitarnya, seperti kolam pantulan, dan taman hias yang luas.

    2. Gua Ellora
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Tristan Savatier
    Ellora merupakan salah satu kompleks gua-kuil terbesar di dunia yang sepenuhnya terbuat dari batu. Ellora memiliki 100 gua, meskipun hanya 34 yang terbuka untuk umum. Gua yang dibangun antara abad ketujuh dan kesembilan, ini dikhususkan untuk dewa Hindu, Budha, dan Jainisme. Gua Ellora merupakan sebuah lokasi bagi Anda yang menyukai tempat wisata bersejarah.

    3. Darjeeling
    • [​IMG]
      Sumber gambar: The Statesman
    Apabila Anda menyukai pemandangan alam yang indah, maka mengunjungi Darjeeling adalah pilihan yang tepat. Darjeeling merupakan sebuah kota di timur laut India yang terkenal dengan teh, kereta, dan keindahan pemandangan. Teh yang dihasilkan di Darjeeling memiliki ukuran yang tipis, berwarna terang, aromatik dan dapat menenangkan pikiran. Daun teh ini tumbuh di perbukitan di sekitar kota. Lebih jauh di cakrawala, Anda dapat melihat puncak-puncak bukit Himalaya tertutup salju yang megah.

    4. Varanasi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Rajasthan Tour Packages
    Varanasi meruakan sebuah tempat suci bagi umat agama Hindu, Budha dan Jain yang terletak di tepi Sungai Gangga. Selain itu, Varanasi juga dikenal sebagai salah satu kota tertua yang terus dihuni di dunia. Dalam banyak hal, Varanasi melambangkan aspek-aspek terbaik dan terburuk di India, dan itu bisa hal yang menarik untuk dijelajahi. Pemandangan para peziarah yang melakukan devosi di Sungai Gangga saat matahari terbit dengan latar belakang kuil-kuil tua berabad-abad mungkin adalah salah satu pemandangan paling mengesankan di dunia ketika Anda mengunjungi lokasi ini.

    5. Hawa Mahal
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Discover Asia
    Selain Taj Mahal, di Indi juga memiliki sebuah bangunan bersejarah yang disebut dengan Hawa Mahal. Hawa Mahal merupakan sebuah bangunan berlantai lima yang memukau, yang berdiri di pusat kota Jaipur. Hawa Mahal juga dikenal sebagai salah satu tempat wisata terbaik di India. Bangunan bersejarah ini juga dikenal sebagai Palace of the Wind, sebuah tempat di mana para wanita kerajaan bisa melihat aktivitas jalanan di luar sambil tersembunyi dari pandangan.

    6. Jaisalmer
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Emdadul Hoque Topu
    Jisalmer atau yang sering disebut dengan “Kota Emas” ini terletak di sudut paling barat terpencil Rajasthan dekat dengan perbatasan Pakistan. Secara umum, Jaisalmer merupakan sebuah kota gurun klasik yang dipenuhi dengan dinding batu pasir kuning yang terlihat romantis. Menjelajahi kota ini seakan membuat Anda berada di dunia fantasi Aladdin.

    7. Pulau Havelock
    • [​IMG]
      Sumber gambar: SGPS Tours and Travels
    Jika Anda menyukai wisata bertema alam, maka Anda dapat mengunjungi pulau Havelock. Havelock merupakan pulau terbesar di Kepulauan Ritchie, Andaman. Meskipun tidak sepadat pulau-pulau lain di Asia, jumlah wisatawan yang mengunjungi pulau ini semakin menaingkat. Ini karena, pulau inimemiliki pantai yang indah, suasana santai, terkenal akan aktivitas snorkeling dan scubanya. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah pertengahan Januari hingga pertengahan Mei, ketika cuaca cerah dengan laut yang lebih tenang.

    8. Harimandir Sahib
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Bangunan bersejarah yang juga sering disebut dengan ini Kuil Emas merupakan salah satu tempat wisata terbaik di India yang terletak di Amritsar. Selain itu, kuil yang juga merupakan tempat keagamaan paling penting bagi kaum Sikh ini selalu penuh dengan ribuan peziarah dari seluruh India, bahkan dari seluruh penjuru dunia.

    9. Pantai Varkala
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Varkala merupakan sebuah pantai yang populer yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan untuk bersanti. Selain itu, pantai ini juga dikenal karena mata air mineralnya; berenang di dalamnya diyakini menyembuhkan penyakit dan menyucikan dosa seseorang.

    10. Pantai Palolem
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Frank Bienewald
    Palolem merupakan salah satu pantai yang paling selatan dan yang paling indah. Secara umum, Palolem adalah teluk alami yang dikelilingi oleh tanjung yang tinggi di kedua sisi yang menghasilkan laut yang tenang dan asri. Di sekitar pantai ini juga terdapat banyak restoran murah dan hotel yang bagus, kehidupan malam yang menyenangkan sehingga menjadi sebuah tempat yang cocok untuk menghabiskan hari Anda.

    11. Khajuraho
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Shikhar Travels
    Secara singkat, Khajuraho merupakan kumpulan kuil Hindu dan juga Jainisme. Candi ini menggabungkan seni dengan erotisme, dengan hasil akhirnya menjadi beberapa seni candi abad pertengahan terbaik, tidak hanya di India, tetapi dunia.

    12. Benteng Mehrangarh
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Journey Planner
    Mehrangarh dikenal sebagai sebuah benteng yang paling mengesankan dan ta terbesar di India. Benteng ini berada di atas bukit yang menghadap Jodhpur. Dulunya, Benteng Mehrangarh dibangun sebagai mekanisme pertahanan pada abad ke 15. Saat ini, ketika Anda mengunjungi benteng ini, Anda masih dapat melihat jejak bola meriam di salah satu dari tujuh gerbang masuk. Selain itu, benteng ini juga memiliki interiot yang indah dan dekorasi yang beragam.

    13. Biara Thikse
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Fine Art America
    Biara ini sangat populer karena memiliki12 lantai sehingga menyerupai Istana Potala di Lhasa. Biara Thikse sendiri terletak di ketinggian: 3.600 meter juga memiliki beberapa koleksi seni Buddha yang penting, seperti stupa dan lukisan dinding yang menakjunkan.

    14. Taj Lake Palace
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Trip Advisor
    Pada zaman dahulu, sekitar abad ke 18, Taj Lake Palace di Danau Pichola kota Udaipur ini dibangun sebagai istana musim panas kerajaan. Saat ini, istana tersebut telah menjelma menjadi hotel mewah bintang 5, beroperasi di bawah “Taj Hotels Resorts and Palaces”. Hotel Lake Palace mengoperasikan kapal yang mengangkut tamu ke hotel dari dermaga di City Palace di tepi timur Danau Pichola. Mengunjungi hotel ini merupakan sebuah keharusan agar pengalaman liburan Anda di India semakin lengkap.

    15. Kuil Meenakshi
    • [​IMG]
      Sumber gambar: Rajputana India Tours
    Tempat wisata terbaik di India terakhir yang wajib dikunjungi adalah Kuil Meenakshi. Meenakshi merupakan sebuah kuil Hindu yang yang dibangun pada abad keenam, meskipun sebagian besar bangunan ini dibangun seribu tahun kemudian. Kuil ini sendiri terletak di Sungai Vaigai, ini mungkin merupakan kuil terpenting di Madurai, yang merupakan kota berusia bersejarah yang sangat tua.

    Sumber:
    https://www.wawasandunia.com/15-tempat-wisata-terbaik-di-india-yang-wajib-dikunjungi.html
    http://www.thrillophilia.com/blog/60-places-you-need-to-visit-in-india-with-your-best-friend/
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    514
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    gile, bagus2 ya , jauh dari bayangan ane, temen kantor ada yang pernah ke india , katanya tandus2 disana , , eh ada yang subur juga daerah nya
     
  3. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    345
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    wih keren keren banget ya, selain itu ada juga harusnya masuk wisata klakson india.
     
Loading...

Share This Page