Memanfaatkan Jasa SEO Mengembangkan Bisnis Online

Discussion in 'Online Business' started by Silaen Medan, Jan 1, 2018.

  1. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Perkembangan bisnis online tahun 2017 jadi baromoter untuk tahun 2018 ini. Banyak website telah merasakan memanfaatkan jasa seo terbaik dan berkualitas, serta juga telah menggunakan tenaga internet marketing untuk menjaring pelanggan global.


    Memang harus diakui, SEO merupakan salah satu teknik pemasaran yang hingga saat ini masih yang terbaik dalam mengembangkan usaha-usaha yang listing di internet. Mengapa? Sebab, SEO pada penggunaannya di jaman teknologi yang serba digital ini, mempunyai peran yang begitu penting dalam meningkatkan kepopuleran satu situs dan membentuk nama “branding” situs bisnis online yang sedang dikelola.


    Sebagaimana diketahui bersama, SEO adalah kependekan dari Search Engine Optimization yang pada pokoknya merupakan serangkaian tindakan pada satu sistem internal maupun external yang mempunyai dampak dalam peningkatan visibilitas sebuah website beserta dengan produk turunannya di hasil pencarian alami mesin pencarian yang ada.


    Pada perkembangan terakhir ini, banyak para pegiat SEO menyatakan bahwa hasil pencarian dimaksud adalah atas hasil pencarian tidak berbayar, pencarian non iklan, atau pencarian organik) dari satu mesin pencari. Jadi, bila hasil pencarian seperti yang ditampilkan oleh periklanan google adsense (ads) bisa dikatakan secara prinsip bukanlah SEO secara implisit.


    Silaen SEO Blog.jpg


    Tapi terlepas dari pendapat para pegiat SEO diatas, secara faktual dapat dilihat bahwa SEO ini bermanfaat ketika seorang menulis satu keyword yang pada pokoknya terkait dengan isi di dalam halaman situs atau blog anda. Jadi, ketika ada persesuaian maka secara alami pula website anda yang akan keluar di list halaman pencarian (bisa di halaman 1-10).


    Nah, dengan posisi web/blog anda berada pada posisi halaman utama mesin pencari, maka dengan sangat gampang di cari serta diketemukan oleh pada calon konsumen produk, layanan jasa, ataupun hal-hal lain terkait informasi dari perusahaan maupun organisasi yang anda tampilkan (tawarkan) pada para pemakai internet yang menjadi tujuan pasar anda.


    Bicara tentang pasar, tentu membidik seluruh para calon pelanggan pada usaha e-commerce dan juga jasa online lainnya, dan ini bukanlah pekerjaan yang gampang. Mengapa? Karena, fakta yang ada bahwasanya berkompetisi didunia internet adalah harus bersaing dengan ratusan bahkan jutaan perusahaan dengan beragam jenis produk dan jasa yang sama. Tentu ini adalah pekerjaan yang penuh dengan tantangan berat dalam kerangka mengembangkan bisnis online maupun mendapatkan pelanggan potensial atas usaha anda. Terkadang kondisi ini akan membuat anda jadi berpikir ulang, sebab antara teori dan praktek tentang ikhwal berusaha di dunia maya penuh dengan dinamika yang tidak lazim. Belum lagi ditambah dengan fakta, bahwa banyak usaha e-commerce dan bisnis berbasis internet yang gulung tikar akibat terus merugi dan produk yang dipasarkan tidak laku terjual, atau setiap hari terjadi kekurangan konsumen yang bertransaksi.


    Kalau mau jujur, sebenarnya tidak ada usaha atau bisnis yang gampang untuk dilakukan. Terlebih-lebih apabila bisnis itu baru saja dirintis didunia maya. Karena itu dibutuhkan adanya modal kesabaran, konsistensi, pantang menyerah dan terus melakukan pemasaran (promosi) didunia maya. Bila tidak, ya kami sarankan segera angkat “bendera putih” tanda ada menyerah dari sekarang.


    Nah, bila benar anda memenuhi kriteria sebagaimana kami jelaskan diatas, maka hal diatas dapat anda atas dengan mempelajari dan mengetahui celah atau potensi yang dapat anda maksimalkan penggunaannya untuk meningkatkan trafik pengunjung, branding dan juga transaksi penjualan dari hari ke hari. Salah celah yang kami maksud adalah menguasai halaman 1 mesin pencari dengan memakai tenaga jasa search engine optimization yang berkualitas ataupun bekerja sama dengan para ahli internet marketing yang yang berperan dan bertugas untuk menolong anda dalam rangka meningkatkan kualitas website/blog di search engine dan meningkatkan volume jumlah transaksi penjualan anda.


    Mengapa kami sarankan untuk menggunakan jasa SEO? Hal ini disebabkan, secara keahlian mereka pasti memiliki professional tinggi, pengalaman yang sudah teruji, serta tahu dengan benar apa hendak dikerjakan agar sesuai dengan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh algoritma mesin pencari. Nah, dengan adanya keahlian yang diberikan tersebut, maka secara bertahap dan pasti website anda akan bisa dijadikannya ke posisi tertinggi dalam mesin pencarian (dalam hal ini adalah halaman pertama google).


    Memang kalau bicara tentang fakta, saat ini di Indonesia sangat banyak yang membuka jasa SEO professional untuk dimanfaatkan dalam kerangka pengembangan bisnis onlinenya. Bahkan, pada beberapa daerah yang menjadi sentra bisnis online, seperti di Kota Medan juga banyak ditemukan para praktisi search engine optimization ini, dan bersedia untuk bekerja mengoptimasi situs/blog untuk meningkatkan trafik pengunjung yang datang secara alami dari halaman pertama mesin pencari, terutama google.


    Nah, bila anda berketepatan memiliki bisnis online di Kota Medan dan sekitarnya, tenang saja, kami saat ini telah ada layanan jasa yang diberi nama jasa SEO Bisnis Medan yang kami berikan. Jasa SEO dimaksud sudah dikenal sangat baik dan siap akan memberi “full service” yang mencerminkan keterampilan, keprofesionalan, pengalaman dan fakta nyata atas kemampuan yang dimiliki oleh tim SEO kami. Tentu segala sumber daya yang dimiliki akan senantiasa bekerja untuk mencapai target kepopuleran situs/blog para klien mencapai posisi halaman 1 google dengan layanan SEO up to date, 100% aman dan human friendly.


    Sekian dan terima kasih.
     
    arief munandar likes this.
  2. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    483
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Gimana Masa depan SEO di tahun 2018 ini, ...??
     
  3. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kami kira masih memberikan secercah harapan dan juga masih cukup menggiurkan disepanjang tahun 2018, meskipun sama-sama kita ketahui saat ini kecenderungan menggunakan iklan adsense (ads) mulai ngetrend dikalangan pebisnis online, terutama yang membuka gerai online shop dan pengalihan "kue" untuk mendapatkan uang dari bisnis jasa SEO relatif menurun disepanjang tahun 2017.

    mengapa masih menggiurkan? karena kami masih melihat ada kecenderungan para pebisnis mengakomodir penggabungan untuk memanfaatkan periklanan adsense, iklan mandiri, dan tidak meninggalkan untuk menggunakan SEO. Kemudian , kecenderungan yang bakal terjadi adalah akan terus bertambahnya website/blog yang baru sehubungan dengan semakin mudah dan murahnya mendapatkan hosting, domain dengan harga yang terjangkau tentu turut menambahkan pentingnya permintaan atas pengoptimasian website/situs dengan menggunakan SEO.

    terima kasih.
     
  4. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    957
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Dengan SEO bisnis apapun punya peluang sukses:D
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Setuju, karena SEO sangat Kompleks, tapi ada baiknya belajar sendiri juga sangat bisa ko, dan memungkinkan...
     
  6. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Benar sekali pak, itulah sebabnya SEO masih urgent untuk digunakan
     
  7. ARIF AHNAN

    ARIF AHNAN Member

    Joined:
    Oct 18, 2016
    Messages:
    552
    Likes Received:
    61
    Trophy Points:
    28
    iyhh ini benar,.,
    namun jika belajar sendiri itu butuh waktu lama ,., akan lebihefektif mungkin jika belajar pada guru seo hehehe
     
  8. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    tapi kadang-kadang bila belajar pada guru SEO, ditakutkan semua kemampuannya tidak dikeluarkannya kang @ARIF AHNAN, ya, mungkin alasannya takut tersaingi. Jadi kita juga harus mau berimprove untuk mengembangkan teknik SEO made in dewe........ hahahaha.......
     
  9. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Nyewa jasa seo mahal :D:D .. belajar sedikit sedikit dlu .. keinginan untuk pakai jasa seo pasti ada .. tp bkan sekarang hehe
     
  10. idan

    idan Member

    Joined:
    Oct 29, 2017
    Messages:
    148
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    itu udah lumrah mau sekolah apapun itu sama aja tergantung murid cara mengembangkannya, kalau cukup sampai disitu saja cari ilmunya mau sampai kapan pun murid tdk akan bisa melebihi guru
     
  11. wastim

    wastim New Member

    Joined:
    Aug 27, 2014
    Messages:
    17
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Setuju sekali memang kalau menggunakan jasa SEO untuk menaikan sebuat website memang benar-benar jitu namun biasa SEO bukanlah sedikit saya pernah menggunakan jasa SEO putus dijalan karena kata kunci yang saya targetkan di tak pernah tercapai padahal saya sudah bayar jutaan akrhirnya terbengkali begitu saja, semboyannya tidak berhasil uang kembali 100% ternyata setelah uang masuk kembalinya susah, jangankan kembali ditelpon saja ga mau ngangkat. itupengalaman saya menggunakan jasa SEO mungkin ga semua kali ya jasa SEO begitu :(:(:(:(:(:(
     
  12. Rswd

    Rswd Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    115
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Sampai saat ini kurang lebih sudah 2 tahun saya belajar seo secara otodidak, tanpa pernah ikut kelas seo manapun, alhamdulillah udh ada hasilnya walaupun masih dikit. Ilmu di google sebenernya banyak, tinggal mau atau engga nyarinya
     
  13. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    nah...., cara-cara dan usaha seperti ini, yakni pengembangan diri ya harus terus dipacu *happydancing**happydancing*
     
  14. enter1kali

    enter1kali Member

    Joined:
    Apr 5, 2013
    Messages:
    420
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ilmu seo itu pasti bagus, tinggal bagaimana kita yang mau menerapkannya
     
  15. seodigi

    seodigi New Member

    Joined:
    May 5, 2017
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jasa atau services SEO memang dapat mengembangkan bisnis online atau sebuah usaha. Sekarang sudah banyak perusahaan atau para SEO expert yang menyediakan services SEO. Baik itu ada yang menggunakan teknik White Hat, namun ada juga yang menggunakan teknik Black Hat. Pintar-pintarlah memilih perusahaan konsultan atau agency yang menyediakan jasa SEO, tanyakan terlebih dahulu teknik apa yang digunakan untuk mengoptimasi keyword dan website bisnis online Anda. Tentunya hal demikian agar website bisnis Anda aman dan tidak kene pinalti Google karena menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan alias Black Hat.
     
  16. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    memang benar...., jasa seo ada yang bermain curang dengan menggunakan teknik black hat seo. tentu hal seperti ini menciptakan keprihatian dan dapat menurunkan nilai kepercayaan para pelaku bisnis yang berencana menyewa jasa seo yang ada. ya...., mudah-mudahan para pelaku bisnis online semakin tahu membedakan mana jasa seo yang menggunakan white hat seo dan mana jasa seo yang menggunakan teknik black hat seo.
     
  17. meson

    meson New Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau mau ngomong Black Hat dan White Hat, hampir semua orang pakai keduanya. Pasang iklan advertorial di web seperti de**k dan k**k*s aja sudah masuk kedalam kategori Black Hat SEO.
     
  18. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Jgn mau ikut-ikutan bro......, biarkan saja orang lain menggunakan cara sepertti itu...., yang penting kita tidak melakukannya krn suatu saat penggunaan teknik black hat seo akan merugikan web/blog kita, apalagi berniat untuk ngeblog jangka panjang
     
  19. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    213
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    makasih informasinya mas,...
     
  20. Silaen Medan

    Silaen Medan Member

    Joined:
    Dec 31, 2017
    Messages:
    153
    Likes Received:
    16
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    sama-sama gan ....
    &
    salam sukses
     
Loading...

Share This Page