7 Kerugian Fatal Akibat Kurang Tidur

Discussion in 'Health & Medical' started by Leli lailatinur, Mar 18, 2017.

  1. Leli lailatinur

    Leli lailatinur Member

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    170
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kurang tidur adalah salah satu kondisi yang tidak memiliki cukup tidur atau istirahat, Penyebab dari kurang tidur ini merupakan jenis kronis atau akut. Dari kondisi tidur jenis kronis dapat menyebabkan kelelahan, ngantuk di siang hari, adanya kejanggalan, penurunan berat badan dan kenaikan berat badan atau obesitas.

    Hal ini sangat merugikan sekali dan akan mempengaruhi otak dan fungsi lainnya. Beberapa penelitian telah membandingkan efek dari kurang tidur total akut dan kronis, tidak lengkap tidur selama jangka waktu yang belum terlihat pada manusia kecuali mereka menderita insomnia fatal dan jangka panjang kurang tidur telah menyebabkan kematian pada hewan.

    Seorang ahli mengatakan bahwa kurang tidur orang akan merasa lebih sulit untuk melakukan kegiatan atau potensi mereka pada siang hari. Gejala kurang tidur telah ditemukan akan menyebabkan kelumpuhan tidur dan tidur sambil berjalan dan sebagainya. Berikut inilah pembahasan 10 kerugian yang fatal sekali terhadap kurang tidur.


    Menyebabkan mental anda terganggu

    Kurang tidur dapat menyebabkan konsentrasi anda buyar atau sulit berkonsentrasi dan memori yang ada dalam otak anda hilang terhapus. Untuk itu sulitnya berkonsentrasi dan berpikir jernih.

    Emosional terganggu

    Anda mungkin menemuan diri anda sendiri cenderung lebih mudah marah dan lebih rendah dalam susana hati, sebagai akibat dari kurang tidur atau tidak cukup. Para ahli penelitian mengatakan bahwa kurang tidur dapat menimbulkan pola pikir kurang stabil dalam prilaku dan secara emosional anda labil.

    Terjadinya kecelakaan

    Kurang tidur merupakan salah satu faktor besar dalam sebuah kecelakaan, Bisa anda putar kembali kejadian pada kecelakaan pengangkut bebatuan, pasir dan sebagainya. Inilah salah satu penyebab kurang tidur yang tidak anda sadari dalam kesehariannya. Anda harus sadari dari itu semua, karena kurang tidur akan berdampak pada keselamatan diri anda sendiri, di jalan saat mengemudi dan sebagainya.

    Gairah seks menurun


    Para ahli mengatakan, bahwa kurang tidur pada pria dan wanita dapat menurunkan melakukan hubungan seksual, penyebab ini dikarenakan energi terkuras, pastinya mengantuk dan tensi pada pria dan wanita ini meningkat.

    Mempengaruhi kesehatan kulit

    Kebanyakan orang yang kurang tidur akan mengalami kulit wajah pucat dan kelopak pada mata menjadi bengkak. Dan kronisnya dapat menngakibatkan kusam, muncul garis-garis halus pada wajah dan lingkaran hitam pada mata.

    Pelupa

    Kurang tidur akan menyebabkan memori anda terhapus dan peristiwa-peristiwa yang telah terjadi atau yang dilalui dengan banyak kesan akan sirna terhapus. maka dari itu perbanyaklah tidur.

    Meningkatkan risiko kematian

    Berdasarkan hasil penelitian bahwa, orang yang tidur kurang dari 5-7 jam sehari akan mengalami risiko kematian akibat berbagai faktor, bahkan untuk orang yang kurang tidur akan dua kali lipat risiko kematian.

    Demikaian penjelasan dari kerugian yang fatal sekali akibat kurang tidur. Kurangnya tidur akan cenderung bervariasi sesuai berapa lama dan sesering anda kurang tidur pada jangka waktu tertentu. Terimakasih dan semoga bermanfaat.
     
    Nabila likes this.
  2. yayu19

    yayu19 Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    478
    Likes Received:
    30
    Trophy Points:
    28
    mangknnya saya kalau kurang tidur pasti sakit :confused:
     
  3. BangNasti

    BangNasti Member

    Joined:
    Dec 28, 2016
    Messages:
    122
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    paling ngerasain mental sering terganggu..
    bisa cepat marah, dan badan terus-terusan lemas
     
  4. rifki95

    rifki95 New Member

    Joined:
    Feb 6, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bener banget bang ane juga sering ngerasain kaya gitu

    Sent from my SM-N750 using Tapatalk
     
  5. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Iyah biasanya kurang tidur rada emosian*dancing*
     
Loading...

Share This Page