Khasiat Daun Ganja Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by hamura, Apr 16, 2016.

  1. hamura

    hamura Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    74
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Taukah anda 5 manfaat ganja buat kesehatan?? Tentunya anda sudah tau ganja bukan?? Taukah anda bila ganja nyatanya mempunyai manfaat buat kesehatan kita? Selain mempunyai efek negatif dan dikategorikan sebagai barang terlarang, tapi nyata-nyatanya ganja mempunyai manfaat buat kesehatan kita. Walaupun begitu, pemakaian ganja mesti di bawah pengawasan dokter dan pihak berwenang dan tak boleh dikonsumsi dengan cara bebas.

    [​IMG]

    Lalu apa sajakah 5 manfaat ganja buat kesehatan?? Sebelum saya menguraikan 5 manfaat ganja buat kesehatan, ada baiknya kita mengenal terlebih dulu tentang ganja itu sendiri. Ganja (Cannabis sativa syn. Cannabis indica) yaitu tumbuhan budidaya penghasil serat, tapi lebih dikenal lantaran kandungan zat narkotika terhadap bijinya, tetrahidrokanabinol (THC, Tetra-Hydro-Cannabinol) yg bisa menciptakan pemakainya mengalami euforia (rasa suka yg berkepanjangan tanpa sebab). Tanaman ganja rata-rata dibuat jadi rokok mariyuana. Tanaman ganja dapat mencapai ketinggian 2 meter, berdaun menjari dengan bunga jantan dan betina ada di tanaman berbeda (berumah dua). Bunganya kecil-kecil dalam dompolan di ujung ranting. Ganja cuma tumbuh di pegunungan tropis dgn ketinggian di atas 1.000 meter di atas permukaan laut. Nah, telah mengenal tanaman ganja bukan, berikut yakni 5 manfaat ganja buat kesehatan.

    5 Manfaat Ganja Buat Kesehatan


    1. Ganja mengandung senyawa kimia yg dikenal sebagai canabinoid. Kategori canabinoid yg berbeda-beda mempunyai dampak yg tidak sama serta terhadap badan sesudah di konsumsi. Penelitian ilmiah mengindikasikan bahwa zat ini memiliki nilai potensi terapi buat menghilangkan rasa sakit, kontrol mual dan muntah-muntah, juga stimulasi nafsu makan.
    2. Manfaat Ganja Buat Menyembuhkan Autisme Parah. Penelitian diterapkan pada Alex (12 tahun) di Amerika, merupakan seseorang anak yg mengidap autisme tipe self destructive atau membahayakan dia sendiri. Dengan memberikan ganja secara medis dalam wujud cair sebanyak 3 kali seminggu, Alex menunjukkan perubahan perilaku jadi lebih santai. Walaupun demikian, pemakaian ganja medis ini terus ditentang oleh para dokter, terutama bagi anak-anak. Bagi sebagian negara pemakaian ganja, baik buat kebutuhan medis, tetap jadi kontroversial.
    3. Manfaat Ganja Buat Menyembuhkan Kejang-kejang. Penelitian dilakukan pada gadis kecil umur 5 tahun bernama Charlote Figi di Amerika. Charlote yakni anak yg senantiasa mengalami kejang-kejang setiap minggunya. Sesudah 2 tahun mengkonsumsi daun ganja, penyakit kejang-kejang bisa disembuhkan secara keseluruhan. Tidak cuma Charlotte saja, orang-orang yg pula mengalami kejang-kejang, ikut beralih terhadap daun ganja. Seperti kejadian pada awal mulanya, para medis menyarankan buat tak terlalu sering memberikan daun ganja pada anak-anak, dikarenakan bakal berakibat terhadap kecerdasan anak itu sendiri.
    4. Manfaat Ganja Buat Menyembuhkan Post-Traumatic Stress Disorder (PTSD). Hambatan jiwa post-traumatic disorder berjalan sebab ada peristiwa yg mengguncang emosi secara luar biasa seperti rasa takut berlebihan, tegang, dan gelisah. Umumnya buat menangani pasien yg mengalami kendala jiwa post-traumatic stress disorder ini butuh diberikan obat penenang atau terapi. Buat mengobati PTSD, mereka rata-rata memakai daun ganja atau marijuana yang merupakan pengganti obat penenang. Biarpun demikian, para peneliti dari Department of Psychiatry and Radiology di New York University School of Medicine menyampaikan bahwa ganja mempunyai efek samping ialah adanya nafsu makan yg besar, menurunnya daya ingat dan menurunnya kekuatan otot.
    5. Manfaat Ganja Buat Menghilangkan Nyeri. Ganja diperlukan juga sebagai bahan dasar obat semprot pereda nyeri kepada penyakit kanker. Tak seperti obat-obatan seperti obat penghilang rasa sakit yg dapat menyebabkan kematian apabila diminum terlalu banyak, pasien yg ‘overdosis’ semprotan ganja cuma berisiko kecil mengalami masalah kesehatan akut. Pemakaian obat semprot pereda nyeri sudah difungsikan di beberapa negara seperti Inggris, Kanada, Spanyol dan Selandia Baru. Meskipun begitu, pemakaian obat ini pun tetap dibatasi buat pasien tertentu. Pasien dengan nyeri kanker yg tak disebabkan oleh kerusakan saraf tak boleh dikasih obat ini.

    Demikianlah 5 Manfaat Ganja Buat Kesehatan. Nyatanya tetap ada manfaat positif yg diambil dari tanaman ganja. Tuhan membuat segala sesuatu baik adanya. Segala sesuatu Diciptakan-Nya dengan tujuan dan maksud yg kadang tak kita pahami. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi anda.

    Sumber : Manfaat Daun Ganja
     
  2. CBCM

    CBCM Member

    Joined:
    Mar 1, 2016
    Messages:
    83
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Banyak juga ya manfaatnya :D
     
  3. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    497
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Yang tidak baik itu yg penggunaannya berlebihan dan tdk sesuai penggunaan
     
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Betul apa yang di sampaikan di atas, kita terlalu cepat menilai negatif terhadap ganja atau mariyuana ini, padahal kalau lebih jeli lagi ada manfaat positif untuk kesehatan kita*bergaya*
     
  5. jokosatriopermana

    jokosatriopermana Member

    Joined:
    Dec 30, 2015
    Messages:
    192
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
  6. Firman Kholiqil Akbar

    Firman Kholiqil Akbar Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    78
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    baru tau ganja baik untuk kesehatan
     
Loading...

Share This Page