Tips Agar Batuk yang Disertai Flu Tidak Berkepanjangan

Discussion in 'Health & Medical' started by Mustika, Feb 11, 2016.

  1. Mustika

    Mustika Member

    Joined:
    Nov 9, 2015
    Messages:
    112
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18

    [​IMG]
    Batuk yang disertai flu merupakan salah satu penyakit yang bisa dikatakan penyakit musiman,
    karena pada musim pancaroba (perubahan cuaca dari penghujan ke musim kemarau ataupun juga sebalaiknya), tak sedikit dari kita baik anak anak, orang dewasa hingga lansia sekalipun pasti akan ada yang mengalami batuk disertai flu atau pilek.

    Sebuah langkah pengobatan memang sangat diperlukan untuk mengatasi permasalah ini, supaya batuk yang disertai flu ini tidak berlanjut berkepanjangan dan malah semakin parah, dan berikut ini ada beberapa tips mencegah batuk yang disertai flu berkepanjangan, berikut ini diantaranya

    • Perbanyak minum air putih
      Penting bagi anda yang sedang mengalami batuk flu untuk mengkonsumsi air putih sebanyak banyaknya. Hal tersebut dikarenakan tubuh akan memerlukan air putih dalam jumlah yang banyak, yang bertindak sebagai peluruh racun dalam tubuh.
    • Gunakan Masker
      Menggunakan masker ketika anda sedang berada diluar ruangan bisa menjadi alternatif proses penyembuhan dan pencegahan, supaya anda mampu mencegah virus ataupun bakteri lainya yang kemungkinan dapat memperparah kondisi anda. Dan sebagai pencegahan sebelum anda mengalami flu dan batuk yang berkepanjangan.
    • Mengkonsumsi Madu
      Gunakanlah madu sebagai langkah alternatif anda dalam mengobati batuk. Dengan mengkosnumsi 1 sendok makan tiap hari maka bisa mencegah batuk batuk yang disertai flu berkepanjangan .
    • Mengkonsumsi makanan yang bergizi
      Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat serta bergizi, imbangi dengan sayuran dan buah buahan yang banyak mengandung vitamin serta nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Karena kondisi tubuh yang sehat tidak akan mudah untuk terkena penyakit seperti halnya batuk yang disertai flu
    Nah itulah bebera tips yang bisa anda gunakan untuk mencegah batuk yang disertai flu atau pilek berkepanjangan. Semoga informasinya dapat membantu anda .
     
  2. mydewaz

    mydewaz Member

    Joined:
    Apr 21, 2016
    Messages:
    52
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    saya sih makan sup yang ada kaldunya trus tidur yang cukup, jozz dah
     
  3. masdoni

    masdoni Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    perbanyak minum air putih manjur banget tuh
     
Loading...

Share This Page