6 Cara Merawat Bunga Anggrek Cepat Berbunga

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by Tonton, Dec 18, 2019.

  1. Tonton

    Tonton New Member

    Joined:
    Oct 11, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bunga anggrek menjadi salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diminati oleh kebanyakan orang. Karena pada tanaman satu ini tidak hanya memiliki bentuk bunganya saja yang indah, pada bunga anggrek juga memiliki aroma sangat harum sekali. Lalu cara merawat bunga anggrek cepat berbunga juga sangat mudah sekali, bahkan tidak membutuhkan keahlian khusus dalam merawatnya.

    Untuk sekarang ini memang ada banyak sekali jenis bunga anggrek yang bisa kalian tanam, seperti bunga Anggrek Bulan, Anggrek Kebutan, Anggrek Bulan Bintang dan masih ada banyak sekali jenis anggrek lainnya. Pada dasarnya dalam merawat bunga anggrek untuk semua jenis memang hampir sama, kalian semua cukup pahami saja karakter pada jenis bunga tertentu. Karena pada bunga satu ini tidak terlalu membutuhkan pacarana sinar matahari.

    Oleh karena itu, kalian cukup membuat atau menaruh tanaman bunga anggrek dengan suhu yang lebih dingin. Kemudian sirkulasi udaranya juga harus diatur, hal tersebut akan berakibat tanaman kalian semua akan tumbuh subur. Kemudian ada beberapa tahapan-tahapan lainnya dalam merawat bunga anggrej agar cepat berbunga. Untuk hal pastinya si disiram setiap hari, lalu asupan pupuk juga jangan sampai telat dan dikasih nutrisi sesuai dengan takaran.

    Seperti telah kami sampaikan kepada kalian semua, dalam cara merawat bunga anggrek. Kalian semua cukup menaruh bunga anggrek dengan ketinggian lebih dari 1 meter, karena pada dasarnya bunga anggrek kebanyakan lebih suka dengan ketinggian. Mungkin bagi para pemula belum tahu secara detailnya dalam merawat bunga anggrek agar cepat berbunga. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan sampaiakan semua cara merawat bunga anggrek cepat berbunga dibawah ini.

    Cara Merawat Bunga Anggrek Cepat Berbunga

    [​IMG]
    Meskipun dalam hal merawat bunga anggrek tergolong sangat mudah sekali, namun pada kenyataanya tidak semua orang berhasil. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor semisalnya saja tidak tahu akan karakter dari bunga anggrek tersebut dan lainnya. Dikesempatan sangat baik ini, kami akan informasikan kepada kalian semua akan beberapa caranya agar tanaman anggrek bisa cepat berbunga.

    1. Pahami Karakter Jenis Bunga Anggrek

    Semisalnya anda semua memiliki bunga anggrek bulan, hal paling utaman ialah pahami karakter dari bunga tersebut. Pada anggrek bulan akan lebih cocok media tanam menempel di pohon, jadi kalian harus menempatkan dengan cara ditempelkan. Lalu ada juga anggrek yang cocok ditanam langsung dengan tanah dan beberapa karakter lainnya.

    2. Gunakan Media Tanam Sesuai Karakternya

    Dalam penggunaan media tanam, kalian beracuan dari karakternya. Seperti bunga anggrek Bulan yang tumbuh dengan cara menempel. Anda cukup menggunakan media tanam seperti sabut kelapa, arang, tanah dan lainnya. Beberapa media tanam tersebut tentu akan cocok dengan beberapa jenis bunga anggrek, termasuk anggrek bulan.

    3. Lakukan Penyiraman Secara Rutin

    Cara satu ini mungkin sudah tidak perlu di kasih tahu, karena semua tanaman pasti membutuhkan air. Dalam menyiram bunga anggrek bisa dilakukan diwaktu pagi dan sore hari, adapun dalam menyiramnya jangan terlalu banyak. Bila terlalu banyak air di dalam akarnya, kemungkinan besar akar akan busuk dan menyebabkan tanaman akan mati deh.

    4. Berikan Pupuk dan Nutrisi

    Lalu cara selanjutnya memang hampir sama dengan beberapa jenis tanaman hias lainnya, dimana tanaman akan membutuhkan asupan nutrisi dan juga pupuk. Dalam pemberian pupuk serta nustrisi, sebaiknya lakukan sesuai dengan takarannya. Dengan pemberian pupuk dan nutrisi, tentu dapat mencegah serangn hama dan lainnya.

    5. Sesuaikan Suhu Udara dan Sirkulasi Udara

    Sebagaiman yang sudah kami sampaikan kepada anda semuanya, jika bunga anggrek lebih suka dengan suhu udara lembab. Maka kalian cukup atur saja atau buat suhu udaranya agar lebih lembab, semisalnya dibuat kola mikan kecil atau dibawah ranting pohon dan lainnya. Kemudian untuk sirkulasi udaranya, cukup taruh tanaman hias dengan jarak lebih renggang. Sehingga sirkulai udara akan berjalan dengan lancer.

    6. Cermati Perkembangannya

    Pada langkah ini memang membutuhkan tingkat kesabaran dan ketelitiansangat besar, karena dalam pertumbuhannya tidak bisa dilihat setiap harinya. Kalian cukup pantau saja kok, dari perkembangan daunya, media tanam dan lainnya. Jika dilihat ada yang janggal, pasti cepat ketahuan dan langsung diatasi.

    Nah itulah beberapa tips dan cara merawat bunga anggrek cepat berbunga, pada cara diatas memang sangat mudah sekali. Kami yakin kalian semua bisa melakukannya hingga sukses, hanya saja butuh waktu yang tidak cepat. Namun dengan catatan, kalian harus pahami karakter dari jenis bunga anggreknya saja.

    Sumber : anggrekmania.com
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,264
    Likes Received:
    157
    Trophy Points:
    63
    Bunga anggrek ada fungsinya gak selain hiasan
    dirumah banyak nyamuk, kalau lavender katanya bisa usir nyamuk
     
  3. Tonton

    Tonton New Member

    Joined:
    Oct 11, 2018
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Buat di jadiin pengharum atau pewangi ruangan sama penghilang polusi udara sepertinya juga bisa
     
  4. Alvi Iqbal Budiarsya

    Alvi Iqbal Budiarsya Member

    Joined:
    Dec 2, 2019
    Messages:
    427
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    Yang jual bibit Anggrek dimana ya gan *jail*
     
  5. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    787
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page