Pusing, Sakit Kepala Vertigo

Discussion in 'Health & Medical' started by Haifa Radhwa Sahirah, May 12, 2015.

  1. Haifa Radhwa Sahirah

    Haifa Radhwa Sahirah Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    273
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Sensasi pusing yg anda rasakan, seperti seakan-akan benda di sekeliling anda berputar-putar atau serasa kehilangan keseimbangan badan, merupakan gejala vertigo. Penyebab vertigo biasanya akibat gangguan keseimbangan badan. Ada pula faktor2 yg mencetuskan vertigo terjadi misalnya posisi tertentu atau aktifitas tertentu. Lamanya vertigo juga dapat memberikan petunjuk darimana penyebab vertigo tersebut.
    [​IMG]
    Vertigo merupakan gangguan keseimbangan yang terjadi pada telinga bagian dalam sehingga penderita vertigo merasa pusing atau ruang di sekelilingnya terasa berputar atau melayang. Penyakit vertigo menunjukkan bahwa telah terjadi ketidakseimbangan dalam tonus vestibular. Ketidakseimbangan tonus vestibular dapat terjadi akibat telah hilangnya masukan perifer yang disebabkan kerusakan pada labirin dan saraf vestibular atau dapat disebabkan oleh kerusakan unilateral dari sel inti vestibular atau pada aktivitas vestibulocerebellar.

    Vertigo merupakan gejala dari suatu kondisi kesehatan yang ditandai oleh sensasi pusing yang tidak diinginkan. Vertigo membuat tubuh terasa ditarik dari satu sisi ke sisi lain dan sering diperparah dengan sensasi berputar. Tergantung pada penyebabnya, gejala vertigo biasanya meliputi mual dan gangguan keseimbangan yang disertai dengan sakit kepala, peka terhadap cahaya, nyeri otot, dan kelelahan. Beberapa kondisi yang menyebabkan vertigo seperti penyakit Meniere biasanya diiringi dering di telinga, gangguan pendengaran, atau tekanan di telinga.

    “Pusing” dan “sakit kepala” merupakan keluhan yang sangat sering disampaikan oleh pasien ketika berkonsultasi dengan dokter. Bahkan penggunaan keduanya sering dianggap saling menggantikan atau mempunyai arti yang sama. Maka dari itu, kenali terlebih dahulu gejalanya sebelum melakukan tindakan medis.


    Sumber : http://kesehatan.kompasiana.com/medis/2015/05/12/pusing-dan-sakit-kepala-karena-vertigo-723883.html
     
  2. fais

    fais Member

    Joined:
    Apr 9, 2015
    Messages:
    189
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    baru dengar ada jenis pusing.
     
  3. Haifa Radhwa Sahirah

    Haifa Radhwa Sahirah Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    273
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Ini ada :)
     
  4. Haifa Radhwa Sahirah

    Haifa Radhwa Sahirah Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    273
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    dari penyebabnya aja udah beda gan.. vertigo disebabkan karena adanya gangguan pada teling bagian dalam gan..
     
  5. Tantowi

    Tantowi Active Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    635
    Likes Received:
    24
    Trophy Points:
    48
    Yaa soalnya sama sama pusing gan hehehe berasal dari mana sih ane gatau ya bakal segitu ngaruhnya ckckck Thanks gan infonya :D
     
Loading...

Share This Page