Terapi dengan Teknik Menulis Salah untuk Pembebasan???

Discussion in 'Education' started by elbuy, Mar 14, 2016.

Tags:
  1. elbuy

    elbuy Member

    Joined:
    Apr 20, 2015
    Messages:
    281
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Kiat menulis yang dahsyat melatih menulis adalah menulis bebas. Anda bebas menulis apapun yang ada di pikiran Anda. Namun, masih dalam pertanyaan, menulis bebas itu seperti apa?

    Bila masih dalam pertanyaan tentang bagaimana menulis bebas, lebih baik abaikan saja. Karena saya akan menjelaskan satu teknik menulis bebas yang benar-benar bebas dibandingkan menulis bebas lainnya.

    Apa teknik menulis bebas yang benar-benar bebas? Seperti dalam judul di atas yaitu Teknik Menulis Salah. Teknik Menulis Salah di samping akan digunakan sebagai terapi menulis, juga memiliki kapasitas kebebasan. Karena dalam hal ini Anda bebas salah.

    Teknik Menulis Salah bahasa lain adalah menulis di luar kotak. Artinya adalah menulis yang keluar dari adat kebiasaan menulis. Bila Anda biasanya harus benar dalam menulis maka dalam hal ini justru harus salah.

    Bila Anda terbiasa menulis dengan baik dan benar walau Anda menggunakan teknik menulis bebas, tetapi kali ini Anda menulis dengan sengaja salah. Dengan menulis salah maka Anda menulis dengan bebas dan lebih bebas dari sebelumnya. Anda harus mampu keluar dari kebiasaan Anda menulis.

    Saya teringat sebuah artikel yang judul dan isinya sudah banyak terlupakan oleh saya. Tentunya tentang menulis salah. Dalam inti artikel itu menjelaskan bahwa menulis benar memang sulit tetapi menulis salah lebih sulit.

    Wah, menulis salah lebih sulit ya? Jadi bila Anda ingin mahir menulis benar maka harus terlebih dahulu mencoba menulis salah. Nah, saya sebut Teknik Menulis Salah ini dengan menulis di luar kotak atau bisa juga disebut berpikir di luar kotak.

    Terlepas apakah mudah atau sulit tentang menulis salah yang akan dijelaskan nanti, saya serahkan pada diri Anda saja. Karena pengalaman saya mudah-mudah saja.

    Dalam artikel yang saya baca itu, tidak menjelaskan tentang bentuk dan langkah-langkah menulis salah. Saya berpikir, "Bagaimana menulis salah?" Dalam artikel yang saya baca hanya mengungkapkan teori-teori menulis salah tanpa menjelaskan cara praktis untuk menulis salah.

    Memang, kebanyakan penulis miskin praktik. Mereka hanya pandai menulis seindah bahasa. Tetapi bila menjelaskan langkah-langkah praktisnya, mereka sepertinya tidak mempertanggungjawabkan apa yang sudah ditulis.

    Ups... kok jadi mengkritisi sih. Oke! Mungkin saya juga salah. Namanya juga sedang menulis salah.

    Baiklah kita lanjutkan.

    Lalu, setelah berpikir mengenai Teknik Menulis Salah, akhirnya saya menemukan formula ampuh Teknik Menulis Salah untuk penulis pemula agar mampu menulis dengan cepat sekaligus berpikir cepat.

    Karena terlalu panjang bila dijelaskan di sini, lebih baik silahkan tanya-tanya saja bagi yang mau bertanya

    Sumber: Writing Therapy, Elbuy
     
  2. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Kalau artikel ini tercipta melalui gaya teknik menulis salah ya?
     
  3. elbuy

    elbuy Member

    Joined:
    Apr 20, 2015
    Messages:
    281
    Likes Received:
    32
    Trophy Points:
    28
    Hehe... setelah menguasai teknik menulis salah, terkadang bahkan sering kita menulis tanpa banyak mengutip... karena selalu muncul kosakata yang menghubungkan antar data. Karena kita sudah dipaksa latihan untuk bisa memunculkan kata dalam waktu cepat.
     
  4. Muh. Wira Wijaya

    Muh. Wira Wijaya Member

    Joined:
    Oct 6, 2015
    Messages:
    672
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    28
    Karena kita sudah terbiasa, maybe Den. Cmiiw..
     
Loading...

Share This Page